Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani LOTIM

Rabu, 14 Desember 2011

BAKTI SOSIAL PEDULI PUNCAK JERINGO BEM STMIK SZ NW ANJANI LOTIM


Peduli Puncak Jeringo merupakan salah satu bentuk program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  yang di motori departemen sosial dan politik (SOSPOL), pada bulan terakhir tahun 2011 mengagendakan kegiatan bakti sosial yang menjadi objeknya yaitu desa Puncak Jeringo Kec. Suela LOTIM, melihat keadaan masyarakat yang kekuarangan baik dari berbagai segi, seperti dari kesehatan, MCK, pendidikan, sembako dll.
Dengan meninjau/observasi langsung ke Desa Puncak Jeringo, semakin menggugah semangat mahasiswa untuk mengadakan bakti sosial sekaligus sebagai mobilisator bagi masyarakat puncak jeringo dengan masyarakat, ini di karenakan masyarakat masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, seperti fasilitas kesehatan yang belum tersentuh bagi masyarakat.
Setelah melalui berbagai rapat dan pembahasan, di sepakati untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat puncak jeringo, dengan mengadakan penggalangan dana di sekitar yayasan pondok pesantren syaikh zainuddin nw anjani lotim, dan bantuan dana dari Ketua STMIK SZ NW Anjani Lotim.
Berbagai kendala dan hambatan panitia lalui tanpa sedikitpun rasa pesimis, akhirnya pada tanggal 12 Desember 2011, panitia baksos menuju lokasi,,waduh jauhX,,,

Berbagai kegiatan di lakukan panitia BAKSOS, seperti pembersihan
Masjid, halaman, dan mengajar anak2 puncak Jeringo mengaji.,dan pada
Jam 21.00 wita, acara pemutaran film layar tancap, bertujuan untuk me-
nghibur  masyarakat disana, wuch,,,rame banget………..
pagi hari matahari begitu indah,panitia Baksos berolah raga, dan dilanjutkan dengan persiapan acara pembukaan sekaligus pengobatan gratis untuk masyarakat yang ada di bukit Jeringo. Sebagian panitia BAKSOS yang lain membuat plang Kadus dan Posyandu “Lebah Madu” , sebagai kenang-kenangan dari panitia Baksos.
Akhirnya,,,,ending yang perfect bagi panitia,, rasa haru dan terima kasih bg panitia terucapkan dari lapisan masyarakat..tapi semua itu adalah semata-mata do’a dan ucapan bagi semua relawan-relawati yang telah memberikan sumbangan, baik materil dan spirit yang telah diberikan demi kesuksesan acara Baksos..
Semoga Semua yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal ibadah kita dan mendapat ganjaran dari Allah SWT.  Amin……………….
Ainy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar